Minggu, 12 Desember 2010

Mengenai Ramalan Tarot IndoTarot





Gambar : Rock Art Tarot



Saya, PriyaShiva Akasa, sebagai peramal tarot professional pengelola website IndoTarot banyak menerima pertanyaan dari banyak pengunjung dan rekan mengapa ramalan tarot di website tersebut terkadang diperbaharui dan terkadang tidak?

Terus terang saya senang memberikan hiburan dan gambaran masa depan untuk khalayak umum di media internet melalui ramalan tarot online IndoTarot. Namun demikian, banyak hal yang membuat saya enggan untuk memperbaharui isi ramalan tarot online di IndoTarot. Alasan utama yang paling membuat saya kesal adalah pembajakan karya ramalan.

Saya lihat ada beberapa blog dan website lain yang sengaja mengkopi isi ramalan tarot website dan blog IndoTarot ini tanpa mencamtumkan sumber asal. Dan kasus yang paling parah ketika ada seseorang yang mengkopi isi ramalan tarot IndoTarot sebagai isi ramalan di aplikasi FaceBook. Meskipun masalah pengkopian isi ramalan tanpa ijin dari saya di aplikasi FaceBook ini telah berhasil saya selesaikan dengan yang bersangkutan, namun saya sempat juga dibuat kesal karena ketika saya melayangkan email keberatan ke pihak management FaceBook namun mereka hanya bersedia menjadi penengah/mediator saja dengan dalih bahwasanya server isi ramalan bajakan itu berada di luar administrasi FaceBook.

Informasi di dunia internet memang bebas dan gratis, namun itu bukan berarti kita bisa dengan leluasa mengkopi dan mencantumkan hasil karya orang lain tanpa mencantumkan sumbernya, karena hal tersebut sama juga dengan pembajakan. Merupakan hal yang tidak bijaksana juga apabila hanya demi meningkatkan jumlah kunjungan website atau blog maka kita kemudian mengkopi hasil karya orang lain tanpa menyebutkan sumber aslinya.

Dengan demikian, sudah merupakan etika wajib bagi kita semua apabila hendak mengkopi artikel orang lain maka setidaknya kita mencantumkan sumber utama asal dari artikel aslinya sebagai bentuk penghargaan. Hal ini tidak hanya berlaku di dunia tulis menulis di internet saja, apabila kita membuat buku pun maka sumber kutipan akan dicantumkan di appendix buku terkait.

Sebagai informasi tambahan, hasil ramalan tarot di website dan blog IndoTarot adalah murni hasil ramalan saya, PriyaShiva Akasa, tanpa bantuan software ramalan komputer.

-----------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

----------------------------------