Selasa, 10 Desember 2013

Arti mimpi menikah




Arti mimpi menikah atau mimpi yang terkait dengan pesta pernikahan oleh sebagian besar orang memiliki kandungan makna simbolis terkait dengan hal-hal yang berbau kematian atau bencana. Kematian atau bencana yang akan menimpa orang yang bermimpi menikah atau sedang melangsungkan pesta pernikahan. Namun sebenarnya arti mimpi menikah juga memiliki makna baik dan menandakan keberuntungan. Arti mimpi menikah bisa juga berarti : anda atau orang yang sedang melangsungkan pernikahan tersebut akan mendapatkan jodoh baru atau akan hamil atau akan mendapatkan warisan.

Saya memiliki seorang sahabat lama, dia seorang wanita. Sebut saja namanya Maria. Dia seorang wanita yang religius dan memiliki tingkat kesadaran spiritual yang tinggi meskipun di sisi lain dia juga termasuk wanita yang penuntut, terkadang terlalu sensitif namun setia kawan. Dia mengalami perceraian sekitar 6 tahun yang lalu. Selama menjalani hidup sebagai janda, dia sudah beberapa kali mencoba dekat dan mencari calon suami baru. Ada beberapa kandidat pria yang datang namun kesemuanya cenderung kandas di pertengahan jalan. Seringkali juga, saya bantu doa melalui meditasi agar dia diberi kemudahan jodoh.

Beberapa bulan yang lalu, saya bermimpi sedang menghadiri pesta pernikahan Maria. Dalam mimpi itu, nampak suasana pesta tergolong sederhana. Kami dijamu secara prasmanan. Kemudian saya mendatangi kedua pempelai. Si pria tidak begitu jelas roman mukanya, namun dia memakai jas dan postur tubuhnya tidak terlalu tinggi. Saya bersalaman dengan pria tersebut. Kemudian saya menemui Maria dan memeluknya. Dalam mimpi tersebut saya bilang," Wah... sedih juga ya. Sehabis menikah ini kamu akan pindah ke luar negeri. Kita tidak bisa bertemu lagi donk...!" Ketika saya terbangun, saya merasa sangat sedih karena saya merasakan akan ada perpisahan. Kemudian di pagi harinya saya menelepon dia dan menceritakan isi mimpi saya. Maria nampak begitu antusias menanyakan ciri-ciri pria tersebut. Maria penasaran karena hampir sebagian besar mimpi saya, sering kali mimpi-mimpi tersebut menjadi kenyataan. Mimpi saya menghadiri pesta pernikahan Maria, baginya merupakan pertanda bahwa jodohnya sudah dekat. Maria sempat bertanya apakah pria di dalam mimpi tersebut bule? Saya tidak bisa menjawab pasti ciri-cirinya namun yang jelas pria tersebut tidak terlalu tinggi. Pada saat itu, Maria memang sedang berpacaran dengan seorang pria bule berbadan tinggi.

Di akhir bulan November lalu, secara mengejutkan Maria mengajak saya makan malam. Saya cukup terkejut namun saya juga merasa sangat bahagia. Pada saat itu, Maria menyampaikan berita bahagia bahwa sebentar lagi dia akan menikah. Calon suaminya ini adalah seorang duda dan dia bekas pacar Maria. Saya terkejut ketika Maria mengucapkan perpisahan karena dia akan pindah ke luar pulau Jawa dan yang menyedihkan bagi saya, calon suaminya ini melarang Maria untuk tidak lagi bertemu atau bergaul dengan teman-teman prianya termasuk saya. Calon suaminya ini memang tipe pria yang bossy, dominan, posessif dan juga cemburuan. Saya bilang kepada Maria bahwa saya sangat senang Maria pada akhirnya bisa menemukan jodohnya. Bagaimanapun juga saya dan Maria suatu saat nanti akan terpisah juga cepat atau lambat. Jadi perpisahan persahabatan kami, bagi saya adalah suatu yang alamiah sifatnya. Lagipula Maria juga harus maju dan menjalani kehidupan sesuai dengan jalan karmanya. Saya dengar beberapa bulan lagi mereka akan melangsungkan pernikahan dan pindah ke luar pulau Jawa.

Arti mimpi menikah yang saya alami, walaupun dalam hal ini yang menikah adalah Maria sahabat saya tersebut, telah menjadi kenyataan. Simbol-simbol mimpi tersebut dimana pestanya akan berlangsung sederhana, saya mengucapkan kesedihan akan terjadinya perpisahan (dalam mimpi saya menyangka Maria akan pindah ke luar negeri namun kenyataannya Maria hanya pindah ke luar pulau Jawa), pria berpakaian jas, semua itu segera menjadi nyata persis seperti di dalam mimpi. Dalam waktu dekat, Maria juga akan mendapatkan warisan dari orang tuanya.

Demikianlah, arti mimpi menikah atau menghadiri pesta pernikahan atau melangsungkan pesta pernikahan bisa juga berarti: mendapatkan jodoh, mendapatkan warisan, akan hamil, atau akan mendapatkan keturunan. Setiap mimpi slalu ada makna negatif maupun positif, tergantung dari ketajaman naluri dan firasat kita pada saat mengartikannya.

------------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

----------------------------------