Senin, 12 Februari 2007

Tip dalam memilih kartu Tarot




Gambar : Old Time Revisited Tarot



Terdapat ribuan design kartu Tarot di dunia dan jika anda tidak tahu dan kurang jeli maka bisa jadi kartu Tarot yang anda beli malah tidak bisa dipakai karena anda bingung dengan gambar dan symbol di dalamnya. Desain kartu Tarot terbagi menjadi beberapa jenis diantaranya adalah kartu Tarot standard dan non standar serta kartu Tarot untuk pemula dan kartu Tarot untuk tingkat Advance (tingkat ahli).

Jenis-jenis desain kartu Tarot ini muncul bukan karena didasari oleh semangat Otak Dagang namun lebih didasari oleh karena pola intuisi manusia yang unik sehingga desain kartu Tarot satu dengan yang lain tidak jarang memiliki dampak penafsiran yang berbeda-beda bagi si Tarot Reader. Ada kartu Tarot untuk sarana meditasi, ada yang khusus untuk romantika dan lain sebagainya.

Kartu Tarot standar memiliki 78 kartu yang terdiri dari 22 kartu Major Arcana dan 56 Minor Arcana. Dimulai dari angka 0, yang disimbolkan dengan The Fool dan diakhiri dengan angka 21 yang digambarkan The World/The Universe. Untuk Minor Arcana terbagi menjadi 4 jenis yakni: kartu Pedang (Sword), kartu Kayu (Wand, Baton), kartu Koin (Disk, Pentacle) dan kartu Cangkir (Cup). Ke-4 jenis kartu Minor Arcana tersebut terbagi menjadi dua yakni: 4 kartu kerajaan yang disebut Cour Cards (dayang-dayang = Page, ksatria = knight, Ratu = queen, Raja = King) dan 10 kartu angka-angka atau disebut juga Pip Cards (dimulai dari angka 1 = Ace dan diakhiri dengan angka 10).

Bagi anda yang masih pemula, disarankan agar anda membeli kartu yang gambar-gambarnya sangat ilustratif. Dimana gambar-gambar yang di dalam semua kartu tersebut tengah mengilustrasikan suatu alur peristiwa, ekpresi manusia, dan pemandangan alam. Sehingga hanya dengan melihat gambarnya saja, maka intuisi dan daya khayal anda akan terpancing muncul. Kartu Tarot yang disarankan bagi pemula adalah: Rider Waite Smith Tarot, Robin Wood Tarot, Mythic Tarot, Hanson-Roberts Tarot, Morgan Greer Tarot, dsb.

Perlu anda ketahui, banyak desain kartu Tarot yang menggambarkan figure pria, wanita dan anak-anak yang telanjang. Dalam tingkatan tertentu hal ini kurang pantas dipertunjukkan bagi mereka yang masih anak-anak atau pra-remaja, maka saya sarankan untuk membeli kartu Tarot Hanson-Roberts, Gummy Bear Tarot atau Tarot of Oz dimana kartu-kartu ini berdesain kekanak-kanakan.

Untuk anda yang telah memiliki kemampuan tingkat advace (ahli) maka anda bisa membeli:Toth Tarot by alester Crowley. Desain kartu Tarot ini bersifat abstrak dan
mengandung nilai-nilai esoteric yang tinggi. Bahkan beberapa praktisi Tarot menggunakannya untuk meditasi.

Kartu Tarot non-standard adalah kartu Tarot yang tidak mengikuti standar baku yang ada dan berisikan 80 kartu atau kurang dari 78 kartu. Desainnya pun banyak yang abstrak dan memiliki istilah penamaan kartu yang berbeda. Salah satunya adalah Toth Tarot. Dalam variasinya, ada Toth Tarot yang memiliki jumlah total kartu 80 kartu karena terdapat 3 buah kartu Magician dimana pada umumnya kartu Tarot standar hanya memiliki 1 buah kartu Magician. Beberapa contoh kartu Tarot non-standar adalah: Baseball Tarot, Sining Tribe Tarot, Papus Tarot, Osho Zen Tarot dsb.

Untuk melihat berbagai jenis kartu Tarot dan ulasannya anda bisa berkunjung ke: Aecletic Tarot.

 -----------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

-----------------------------------------------------------------