Jumat, 09 Februari 2007

Ramalan Tarot dan Psychology




Gambar : Reflections Tarot


Di dunia barat, telah banyak para ahli kejiwaan yang mempergunakan kartu Tarot sebagai media terapi bagi para pasiennya. Terutama yang berkaitan dengan trauma kejiwaan. Para ahli kejiwaan banyak yang menggabungkan psychoanalysis (analisa kejiwaan) dan Tarot.

Total 78 jumlah keseluruhan kartu tarot masing-masing mewakili sifat manusia yang bila dilihat dari sudut pandang filosofis, kesemuanya memiliki arti kehidupan yang mendalam. Dalam kadar tertentu, apa yang nampak pada simbol kartu tarot bisa mencermin hasrat terdalam pada diri manusia. Maka dari itu, metode ramalan tarot bila digabungkan dengan teknik analisa psikologis akan menghasilkan perspektif baru dalam proses memahami hakikat diri manusia.

Meskipun di Indonesia metode ramalan dengan menggunakan medium kartu tarot belum dimasukan ke dalam ranah akademis namun di dunia barat, ada beberapa akademisi yang mulai mempergunakan tarot sebagai bahan pembelajaran psikologis yang ada kaitannya dengan analisa alam bawah sadar manusia. Tak ayal, dari hari ke hari kecenderungan pemakaian kartu Tarot dalam dunia psychology pun semakin meningkat.

 -----------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

-----------------------------------------------------------------