Senin, 12 Februari 2007

Apakah Tarot Bertentang Dengan Agama?




Gambar : Old Time Revisited Tarot




Sesungguhnya pertanyaan ini telah menimbulkan perdebatan yang sangat panjang dan berliku diantara ahli agama dengan para praktisi spiritual berabad-abad lamanya. Bahkan di abad pertengahan banyak sekali kartu Tarot dibakar oleh pihak gereja karena dicap sebagai kartu Setan. Hingga saat ini pun masih banyak kalangan yang menilai negatif kartu Tarot sebagai bentuk Paganisme Modern (penyembahan Berhala Modern).

Menurut saya pribadi, apa yang dilarang oleh agama itu sifatnya sangat subyektif dan cukup sulit diambil jalan tengahnya antara agama satu dengan yang lainnya. Dalam konteks pertanyaan ini, saya coba mengembalikan kartu Tarot sebagai fungsinya.

Kartu Tarot adalah cermin jiwa dan pada dasarnya dipergunakan sebagai medium untuk membaca symbol-simbol alam dan kehidupan agar kita lebih bijak menyikapi kehidupan ini baik di masa lalu, masa kini maupun masa yang akan dating. Banyak juga praktisi yang menyatakan bahwa kartu Tarot adalah Peta Jiwa yang tergambar dari ke 22 kartu Major Arcana.

Kartu Tarot adalah medium atau suatu alat yang membantu kita sebagai umat manusia agar mampu membaca symbol-simbol esoteric dan dengan demikian mampu mengambil pelajaran. Kartu Tarot tidak jauh berbeda dengan alat hitung Kalkulator. Dimana kalkulator hanyalah suatu media untuk mempermudah manusia memperoleh perhitungan yang akurat dan cepat. Jika kalkulator sebagai medium memiliki kemampuan berhitung melebihi manusia normal apakah dengan demikian dengan menggunakan kalkulator juga bertentangan dengan dogma agama?

Priyashiva Akasa Dwijendra sebagai Peramal Tarot dan Konsultan Spiritual melakukan pendekatan yang berbeda-beda disesuaikan dengan kondisi dan permasalahan wanita atau pria yang berkonsultasi dengan ramalan tarot. Namun demikian, untuk mendapatkan hasil yang seimbang dan akurasi yang tinggi maka Priyashiva Akasa biasanya menggunakan metode analisa kejiwaan yang digabungkan dengan teknik terawangan menggunakan intuisi atau indera ke 6. 

 -----------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

-----------------------------------------------------------------