Kamis, 21 Juli 2011

Dzikir untuk meningkatkan kesadaran





Gambar : Shadowscape Tarot


Dzikir secara etimologi (asal usul kata) berarti : ingat. Jika dikaitkan dalam hal religius spiritual maka arti dari dzikir sendiri bisa berarti sadar diri akan keberadaan Tuhan Semesta Alam. Dalam prakteknya ada beberapa jenis dzikir, salah satunya yang biasa saya lakukan adalah dengan mengingat asma Allah yang berjumlah 99.

Dzikir itu sendiri jika dilakukan dengan fokus konsentrasi penuh dan niat kuat maka akan mampu meningkatkan kesadaran diri dan ketajaman mata batin. Kesadaran terhadap ketuhanan akan bertumbuh sekaligus juga akan terjadi peningkatan sikap awas dalam menjalani hidup dan peka terhadap lingkungan, sesama manusia maupun makluk lain ciptaanNya sebagai hasil prosesi dzikir.

Cara berdzikir pada umumnya dilakukan dengan 2 cara yakni dengan menderas asma-asma Allah secara pelan, khusuk serta mendalami maknanya dan ada juga dengan cara menderas asma-asma Allah dalam jumlah ratusan bahkan ribuan kali dengan lafal yang cepat dimana tak jarang proses ini bisa menyebabkan kita mengalami suatu kondisi trans. Di samping itu, apabila salah satu dari dua cara tersebut dilakukan dengan teratur, benar dan dilandasi dengan niat kuat maka kita pun bisa memasuki kondisi alpha atau kondisi relaksasi dengan mudah. Ada suatu kenyamanan dan ketentraman batin tertentu sesudahnya.

Dzikir bisa digolongkan sebagai bentuk lain dari meditasi aktif dimana tujuan utama dari dzikir adalah timbulnya sikap awas waspada dan senantiasa eling.

Priyashiva Akasa Dwijendra sebagai Peramal Tarot dan Konsultan Spiritual melakukan pendekatan yang berbeda-beda disesuaikan dengan kondisi dan permasalahan wanita atau pria yang berkonsultasi dengan ramalan tarot. Namun demikian, untuk mendapatkan hasil yang seimbang dan akurasi yang tinggi maka Priyashiva Akasa biasanya menggunakan metode analisa kejiwaan yang digabungkan dengan teknik terawangan menggunakan intuisi atau indera ke 6. 

------------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

----------------------------------