Sabtu, 02 April 2011

Masalah tag foto di facebook





Gambar : Vertigo tarot


Media jejaring sosial FaceBook saat ini memang sedang banyak digandrungi di dunia maya bahkan konon katanya lebih populer dibandingkan situs-situs berita. Namun demikian, dalam hal privasi nampaknya facebook masih memiliki banyak kelemahan.

Untuk yang kesekian kalinya, saya memiliki masalah dengan facebook. Setelah kejadian beberapa bulan yang lalu hasil ramalan tarot saya dibajak oleh salah seorang pembuat aplikasi (dia mengkopi tanpa ijin untuk dijadikan konten ramalan bintang mingguan di facebook), masalah yang baru saja saya alami adalah tag foto produk dari beberapa orang yang berjualan alat-alat elektronik.

Sudah banyak id penjual elektronik yang saya remove dan blokir di facebook namun masih ada saja yang mengelabui saya dan juga orang lain dengan cara memasang foto pria tampan atau wanita cantik lalu setelah di approve oleh kita, dia kemudian merubah tampilan dengan memasang gambar toko atau produk-produk elektronik.

Saya sudah melayangkan keberatan ke pihak admin facebook namun seperti biasanya mereka tak ada respon positif dan tetap tak merubah kondisi. Padahal sudah banyak pengguna facebook di dunia internasional keberatan dengan fasilitas tag foto ini. Saya dan banyak pengguna facebook menyarankan kepada pihak admin facebook untuk membuat opsi approval tag sehingga apabila ada yang ingin men - tag atau di tag foto tertentu maka diharuskan adanya ijin dari pemilik profile facebook.

Banyak pengguna facebook bahkan menyarankan untuk mengadakan voting namun sudah hampir 2 tahun ini tak ada tindakan apapun dari facebook.

Saya tidak keberatan dengan usaha jualan di facebook asalkan ada etika dalam menjalankan promosi jualannya. Akan lebih bijaksana apabila anda berjualan produk menggunakan halaman profile anda sendiri dan jangan asal men tag foto ke orang-orang tanpa ijin.
------------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

----------------------------------