Sabtu, 07 Juli 2007

Ramalan tarot dan psikonalisis the high priestess pendeta agung wanita



Gambar: DruidCraft Tarot 


The high priestess di dalam peta perjalanan kehidupan berperan sebagai seorang Oracle dimana dia tidak hanya berfungsi sebagai jembatan antara masa lalu, masa sekarang dan masa depan serta penjaga pintu gerbang dua dunia saja, namun dia juga bisa berfungsi sebagai penasehat dengan menggandalkan kebijakan dan ketajaman intuisi.

Berdasarkan teori psikoanalisis oleh Carl Jung bahwasanya tiap manusia memiliki unsur kepribadian Anima dan Animus. Anima merupakan sifat feminin yang ada di alam diri seorang pria sedangkan Animus merupakan sisi pria yang ada di dalam diri seorang wanita.

Berkaitan dengan masalah Anima/Animus, saya melihat sosok The High Priestess (Pendeta Agung Wanita) merupakan simbol esoteric yang paling tepat di dalam kartu Tarot yang dapat mewakili sisi Anima di dalam diri saya. Ada beberapa alasan kenapa The High Priestess merupakan simbol anima kepribadian saya.

Alasan pertama : jika dilihat dari sisi Numerologi maka hasil dari penjumlahan tanggal lahir saya menghasilkan angka 2. Angka dua dalam Arkana Mayor kartu Tarot merujuk pada The High Priestess. Sedangkan alasan yang ke dua: berdasarkan Myers-Briggs dengan sistem MBTI-nya saya merupakan tipe Intuitive Thinker.

Sedangkan kepribadian bayangan saya ada di angka 3 dan 8. Angka 3 di dalam kartu Tarot merujuk pada kartu Arkana Mayor The empress (Kaisar wanita) melambangkan unsur kreativitas dan angka 8 di dalam kartu Tarot merujuk pada kartu Arkana Mayor The Strength (Kekuatan) melambangkan unsur Ego yang menonjol. Dengan adanya sifat bayangan berupa ego yang menonjol, membuat pribadi negatif saya bersifat lebih ke arah pendendam. Sedangkan unsur kreatifitas membentuk pribadi saya yang cenderung mudah bosan terhadap hal-hal yang bersifat monoton.

Dengan menggunakan kartu Tarot dan numerologi yang digabungkan dengan metode psychoanalisis bisa membantu kita mengenali berbagai pribadi manusia yang kompleks namun menarik.

 -----------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

-----------------------------------------------------------------