Rabu, 11 Juli 2007

Ramalan tarot dan psikoanalisis the empress kaisar wanita




Gambar: Mythic Tarot


Kali pertama saya belajar menggunakan Tarot baik untuk wacana diri sendiri maupun orang lain, saya merasa sangat sulit mengartikan kartu The Empress (Kaisar Wanita). Tidak seperti kartu-kartu lain, begitu muncul di tebaran makna simbolik dari The Empress seolah memblok kesadaran dan intuisi saya. Sehingga sering kali, saya skip atau loncati makna kartu ini.

Akhir-akhir ini, setelah saya coba gali lebih dalam ke diri saya sendiri. Saya coba berkaca dan intropeksi kehidupan pribadi berawal dari masa lalu, sekarang maupun pikiran-pikiran akan masa depan. Dari situlah, saya baru bisa menemukan penyebab utama mengapa begitu sulit bagi saya untuk bisa menangkap simbol-simbol esoterik dari kartu The Empress ini.

Dari kecil saya telah kehilangan ayah dan kemudian disusul dengan perpisahan saya dengan ibu. Dimana masa kecil saya lebih banyak diasuh oleh kakak-kakak. Praktis dalam usia belia, saya telah kehilangan figur orang tua: dua sekaligus yakni ayah dan ibu. Terutama figur seorang ibu. Dengan timbulnya masa traumatis dan kehilangan figur itulah membuat saya sangat sulit memahami makna kartu The Empress baik secara esoterik maupun eksoterik.

Simbol-simbol dalam kartu Tarot membantu saya untuk lebih bisa memahami diri saya sendiri luar dalam termasuk masa-masa traumatis bawah sadar. Dengan kesadaran baru, saya coba memperbaiki diri dan mengurangi dampak-dampak traumatis. Saya pun juga mencoba untuk berpikir dari perspektif ibu saya pada waktu dia meninggalkan saya, pasti ada alasan hingga dia berbuat demikian. Saya coba lebih bijak menyikapi terhadap hal-hal yang sebelumnya sangat menyakitkan.

Dengan melakukan kontemplasi dan intropeksi diri, akhirnya saya menemukan jawaban dari penyebab mengapa sulit bagi saya menangkap simbol esoterik kartu The Empress. Bahwasanya penyebab utama masalah ini adalah kehilangan figur ibu sehingga muncul penolakan secara tidak disadari tatkala kartu tersebut muncul dalam tebaran kartu. Mungkin juga karena benci atau kesal, saya sendiri tidak bisa menjelaskan secara pasti.

Maka tiap kali kartu The Empress ini muncul, pertama kali hal yang saya lakukan adalah dengan cara mencoba memaafkan dan memahami ibu saya. Selanjutnya biarlah segalanya mulai mengalir.

 -----------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

-----------------------------------------------------------------