Kamis, 03 Januari 2013

Ramalan tarot dan penyakit jiwa



Osho Zen Tarot



Saya selaku peramal tarot dan konsultan spiritual pernah pada suatu hari didatangi oleh salah satu klien yang meminta pertolongan terkait saudaranya yang memiliki keluhan penyakit jiwa atau kelainan jiwa shizophrenia. Ini bukan kali pertamanya bagi saya menemui kasus yang demikian, sebelumnya saya juga bertemu secara langsung seorang klien yang menderita manic depression (manik depresi) atau bahasa lainnya adalah bipolar disorder (sebagaimana yang diderita oleh anak angkatnya Bapak Rano Karno). Dengan halus saya menolak untuk menangani dua kasus tersebut karena kedua kelainan jiwa tersebut bukanlah keahlian saya.

Shizophrenia merupakan penyakit jiwa yang penyebabnya bisa berkaitan dengan genetik dan syaraf, faktor kejiwaan, faktor lingkungan sebagai pencetusnya, penyalahgunaan obat-obatan dan juga bisa diakibatkan gagal pertumbuhan pada saat di dalam kandungan. Shizophrenia memiliki beberapa gejala seperti halusinasi secara auditori (pendengaran, penglihatan dan terkadang indra perasa), delusi, kekacauan dalam berpikir dan bertutur kata, prilaku yang tak terduga, suasana hati naik turun dan terkadang bisa bersikap sangat agresif sehingga membahayakan diri sendiri maupun lingkungannya. Shizophrenia berbeda dengan double personalities (berkepribadian ganda) dimana dalam kasus berkepribadian ganda cenderung tidak ada emosi dan empati. Shizophrenia justru over sensitive.

Sedangkan Bipolar Disorder atau Manic Depression (manik depresi) memiliki gejala ketidakstabilan suasana hati yang ekstrim dimana pada saat-saat tertentu penderita memiliki keinginan kuat untuk bunuh diri. Manik depresi tidak mengalami halusinasi namun penderita memiliki paranoid yang berlebihan dalam banyak hal. Faktor penyebabnya bisa diakibatkan oleh kelainan genetik dan syaraf, kejiwaan, lingkungan pemicu juga kegagalan pertumbuhan di dalam rahim.

Kedua penyakit jiwa tersebut diperlukan penanganan para ahli dokter jiwa dimana proses penyembuhan membutuhkan perawatan spesifik dan pemberian obat-obatan bersifat psikoterapi. Penanganannya tidak bisa disamakan dengan kasus-kasus yang bersifat trauma kejiwaan karena kedua penyakit jiwa di atas terkait dengan kelainan genetik dan syaraf.

Kedua penyakit jiwa yang saya sebutkan di atas hanyalah sekelumit contoh dimana kami sebagai peramal tarot dan konsultan spiritual tidak bisa membantu dan menyelesaikan masalahnya secara spiritual. Lagipula kartu tarot dan ramalan tarot tidak dirancang untuk menyembuhkan suatu penyakit. Ramalan tarot didesain untuk membantu manusia melakukan intropeksi diri, analisa prilaku dan kejiwaan, menemukan solusi dan mengenali akar permasalahan. Kartu tarot dan ramalan tarot memang bisa dipergunakan sebagai media penilaian yang bersifat psychoanalysis (analisa kejiwaan) sepanjang kasusnya hanya terkait dengan bawah sadar (sub conscious), prilaku (behaviour) dan karakter saja. Trauma kejiwaan bisa dibantu melalui sesi konselling dan konsultasi ramalan tarot, namun apabila dinilai klien sudah mengarah ke sesuatu yang bersifat genetis, syaraf dan kelainan organ dalam maka sudah seharusnya kita merujuk mereka ke pada para ahlinya.

Sayangnya tidak semua klien memiliki kesadaran dan pengetahuan akan masalah pribadinya sendiri sehingga mereka tidak bisa membedakan mana yang sekedar masalah kehidupan atau mana masalah yang memang disebabkan oleh kelainan jiwa. Saya selaku peramal tarot dan konsultan spiritual perlu melakukan analisa, pengkajian dan seringkali juga menggunakan naluri intuisi ketika menghadapi beberapa kasus-kasus spesial. Diperlukan beberapa pertemuan dan interaksi sebelum saya bisa benar-benar bisa menentukan apakah klien memang perlu penanganan khusus oleh dokter atau hanya karena faktor trauma kejiwaan saja. Namun biasanya orang yang memiliki kelainan jiwa sudah bisa diukur dan dirasakan dari getaran energi saat orang yang bersangkutan berkomunikasi dan berinteraksi. Dari kasus ini bisa disimpulkan bahwasanya akan sangat membantu apabila seorang peramal tarot dan konsultan spiritual memiliki kemampuan analisa selain intuisi.




------------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

----------------------------------