Kamis, 31 Januari 2013

Cenayang arwah kesurupan




Pernah suatu kali saya dihubungi oleh seseorang yang meminta bantuan saya berkaitan dengan komunikasi dengana arwah yang sudah meninggal. Di dalam kasus tersebut, dia berkeinginan bisa berkomunikasi langsung dengan almarhum ayahnya yang meninggal baru-baru saja di usia senja. Si anak ini tidak sempat meminta maaf dan berbicara banyak dengan sang ayah di saat terakhir. Yang menjadi masalah bagi saya adalah orang tersebut meminta bantuan agar saya bisa menjadi media penghubung langsung dengan arwah ayahnya karena dia ingin berkomunikasi langsung. Saya menolak permintaan tersebut dan saya sarankan agar dia mencari paranormal lain saja yang sesuai dengan harapan sebab yang dia inginkan adalah seorang paranormal yang bisa kesurupan atau kerasukan arwah yang kemudian bisa diajak komunikasi. Saya bukan jenis cenayang arwah yang demikian. Saya juga bukan jenis cenayang arwah yang dikomersilkan karena saya tidak mencari uang dengan cara-cara yang demikian. Cenayang arwah yang saya lakukan berkaitan dengan ritual yang bersifat rahasia dalam kondisi dan situasi tertentu saja.

Pada kondisi-kondisi tertentu saya memang bisa terhubung dengan arwah yang sudah meninggal namun bukan cara saya untuk bisa jadi medium langsung dimana sang arwah akan merasuki dan berbicara melalui badan fisik saya seperti di film-film horor. Memang ada beberapa paranormal yang bisa melakukan hal tersebut namun orang itu bukan saya, bukan keahlian saya. Biasanya saya perlu bermeditasi, berdoa dan merapalkan japa mantra sebelum terhubung namun itu pun juga harus dalam kondisi hening dan menyendiri. Komunikasi yang terjadi pun kadang jelas dan kadang samar-samar berkabut bahkan dalam kondisi tertentu saya hanya bisa mendengar suaranya. Cukup sulit untuk bisa mendapatkan hubungan komunikasi yang jernih dan jelas kecuali arwah-arwah saudara saya sendiri maupun arwah orang lain yang dulunya punya ikatan batin kuat dengan saya sewaktu hidup dulu. Anda bisa membayangkan apa yang saya alami bila anda menonton film 'Hereafter' film yang dibintangi oleh Matt Damon (menceritakan dilema seseorang yang bernama George yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan arwah. Untuk sinopsisnya bisa di klik di sini : Hereafter). Beberapa film supernatural seperti Sixth Sense, Ghosts Whisperer dan Hereafter dibuat berdasarkan riset dan juga pengalaman nyata namun diramu dalam bentuk hiburan sehingga kesannya demikian natural dan juga tidak berlebihan nuansa mistisnya. 

Berkaitan dengan cenayang arwah, kali ini saya akan menjelaskan beberapa jenis cenayang arwah yang biasa dilakukan oleh paranormal atau orang-orang yang memiliki karunia. Setidaknya cenayang arwah itu dilakukan dengan 2 cara yakni:


Cenayang Arwah Langsung
Cenayang Arwah secara langsung biasanya terjadi dialog dan komunikasi secara langsung dengan arwah tanpa media apapun. Cenayang arwah dengan cara ini diperlukan konsentrasi tinggi, doa dan juga sering kali harus bermeditasi atau berpuasa. Paranormal yang memiliki bakat berkomunikasi secara langsung dengan arwah kebanyakan paranormal turun temurun. Komunikasi secara langsung dengan arwah bisa juga melalui mimpi.

Cenayang Arwah Tidak Langsung
Cenayang arwah secara tidak langsung diperlukan media seperti jailangkung/jelangkung, bambu gila, papan ouija maupun melalui media tubuh paranormal sendiri. Dalam kasus cenayang arwah menggunakan badan si paranormal, istilah umumnya kesurupan atau kerasukan, biasanya sangat menguras energi. Ada salah satu kenalan saya, seorang paranormal senior yang bisa melakukan hal yang demikian biasanya beliau akan sesak nafas dan dadanya terasa ditekan setiap kali kerasukan arwah leluhur. Dalam ilmu mistik kejawen biasa juga disebut ilmu perewangan (rewang = pembantu; bantuan). Dalam postingan berikutnya akan saya bahas perihal ilmu perewangan. Cenayang arwah tidak langsung menggunakan media jailangkung/jelangkung, ouija atau media lainnya terkadang tidak diperlukan bakat, cukup tahu doa japa mantra dan sesajennya biasanya bisa dilakukan oleh siapa saja.

Ketika kita melakukan komunikasi melalui cenayang arwah maka tolok ukur kebenaran isi komunikasi harus diuji apakah benar atau hanya halusinasi. Cara mengujinya adalah dengan menanyakan secara langsung anggota keluarganya apa saja yang disampaikan oleh arwah tersebut. Contohnya ketika saya bertemu dengan tetangga yang sudah meninggal dan dia ingin disampaikan pesannya agar keluarganya segera merenovasi genteng rumahnya. Ketika saya sampaikan ke keluarganya ternyata memang keluarga tersebut punya rencana dan keinginan yang sama sesuai dengan keinginan almarhum. Kemudian contoh yang lain ketika saya berkomunikasi dengan arwah terkait misteri tiga pesan arwah, ternyata apa yang disampaikan oleh sang arwah dibenarkan oleh pihak keluarganya.

Cenayang arwah adalah hal yang sakral dan tidak bisa dibuat permainan. Jika anda hanya ingin sekedar ngobrol, sekedar ingin tahu atau apalagi hanya ingin menguji kemampuan seorang paranormal maka lebih baik hal itu jangan dilakukan. Nantinya kasihan bagi mereka yang sudah meninggal karena mereka yang ada di alam sana dipaksa untuk mengingat kembali beban duniawi yang seharusnya mereka sudah terbebaskan.

------------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

----------------------------------