Minggu, 30 Desember 2012

Ramalan tarot sebagai terapi holistik



Vertigo Tarot

Sesi konseling dan konsultasi menggunakan metode ramalan tarot selain berfungsi sebagai alat bantu meramal dan melihat prospek masa depan, ramalan tarot juga bisa dijadikan sebagai salah satu media terapi holistik bersifat alternatif. Sebelum saya membahas lebih lanjut perihal ramalan tarot sebagai terapi holistik, ada baiknya saya jelaskan terlebih dulu apa yang disebut sebagai terapi holistik itu.

Terapi holistik merupakan suatu upaya penyembuhan dengan menyeimbangkan beberapa aspek terpadu berupa emosi, mental, fisik, sosial dan spiritual religius. Terapi holistik menggunakan beberapa pendekatan sekaligus secara keseluruhan luar dan dalam. Penekanan pada aspek spiritual religius juga lebih dikedepankan. Jika diamati dalam sudut ilmiah, terapi holistik sedikit berbeda dan lebih menyentuh ke akar permasalahan dibandingkan terapi model barat dimana terapi model barat hanya sekedar berfokus pada mental, fisik, emosi, sosial dan dikombinasikan dengan bantuan obat-obatan kimia. Sedangkan terapi holistik sebisa mungkin menghindari penggunakan obat-obatan kimia dimana sebagian besar terapi ini lebih mendekatkan pada unsur alam sehingga obat-obatan herbal lebih disarankan pemakaiannya. Selain itu, terapi holistik tidak sepenuhnya mengatasi masalah melalui bantuan obat. Ada beberapa metode lain yang diterapkan lebih bersifat introspektif (perenungan) dan spiritual religius yakni dengan cara meditasi dan terapi doa.

Berdasarkan riset dan penelitian, sebagian besar penyakit manusia modern lebih banyak disebabkan oleh pikiran. Stress dan depresi menjadi penyebab utama penyakit yang bersifat psikosomatis (penyakit yang timbul karena tekanan pikiran dan psikologis). Maka dari itu, terapi holistik lebih tepat dan cocok dipergunakan sebagai suatu media penyembuhan alternatif.

Sesi konseling dan konsultasi melalui media ramalan tarot bisa diberdayakan oleh seorang peramal tarot sebagai media penyembuhan melalui terapi holistik. Merupakan suatu hal yang sangat vital bagi seorang peramal tarot untuk memiliki daya kemampuan analisa karakter, analisa kejiwaan serta analisa inti permasalahan sebelum dia bisa memanfaatkan media kartu tarot sebagai metode terapi holistik. Seorang peramal tarot dalam kasus ini, tidak bisa hanya sekedar mengandalkan kepekaan intuisi atau indera ke 6 saja. Dia hendaknya bisa mengkombinasikan analisa sekaligus intuisi agar dia mampu memberikan arahan serta solusi bagi si klien. Diperlukan juga jam terbang pengalaman yang tinggi dan wawasan ilmu pengetahuan yang luas agar si peramal tarot mampu memberdayakan si klien secara emosi, mental, fisik, sosial dan spiritual religiusnya.

Apabila seorang peramal tarot mampu menawarkan sebuah terapi holistik bagi klien-klien dalam sesi konsultasi dan konseling ramalan tarot, hal ini merupakan anugrah dan karunia tersendiri dimana dia bisa memberikan pelayanan menyeluruh yang sangat diperlukan bagi mereka yang sedang dilanda banyak masalah. Apalagi bila diamati lebih jauh, sepanjang pengalaman saya sebagai peramal tarot dan konsultan spiritual slama lebih dari 10 tahun, kebanyakan klien yang datang berkonsultasi dalam sesi ramalan tarot sejatinya mereka hanya ingin menumpahkan isi hati dan uneg-uneg yang terpendam saja. Adapun sesi ramalan tarot sendiri hanya berkisar 15 persen hingga 20 persen dari waktu konsultasi.

Catatan penting:
Apabila seorang peramal tarot berkeinginan menggunakan pendekatan terapi holistik dalam sesi konsultasi ramalan tarot sebagai metode penyembuhan alternatif maka dia hendaknya JANGAN menyarankan suatu hal yang berkaitan dengan tindakan medis, obat-obatan, hal-hal yang berkaitan dengan nasehat hukum dan masalah lain yang sangat spesifik. Ada baiknya klien diarahkan untuk berkonsultasi pada para ahli di bidangnya seperti dokter, pengacara ataupun psikiater. Contoh kasus yang harus ditangani oleh para ahli di bidangnya seperti masalah autism, manik depresif, shizophrenia dan semacamnya.

------------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

----------------------------------