Sabtu, 08 Desember 2012

Arti soulmate atau belahan jiwa



Shadowscapes Tarot


Kita seringkali mendengar istilah soulmate atau belahan jiwa yang dalam bahasa sederhana seringkali disamakan dengan arti jodoh. Sebagian besar diantara kita berpikir bahwasanya pasangan hidup yang kita miliki dan kita nikahi adalah jodoh kita, soulmate belahan jiwa kita. Padahal belum tentu suami atau istri yang kita miliki saat ini adalah jodoh atau soulmate belahan jiwa. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya perceraian, pertikaian rumah tangga dan masalah lainnya.

Sejatinya arti dari soulmate atau belahan jiwa itu adalah sosok manusia yang merupakan cerminan dan kembaran kita secara psikologis dan emosional. Hubungan ikatan cinta kasih soulmate belahan jiwa tidak ada kaitannya dengan cinta nafsu birahi, makna cinta kasihnya lebih mendalam. Maka dari itu, seringkali soulmate belahan jiwa itu bisa hadir dalam sosok seorang ibu, ayah, adik, kakak, teman, sahabat dan tidak slalu harus memiliki jenis kelamin yang berbeda dengan kita.

Sebenarnya soulmate belahan jiwa itu tidak hanya sekedar ada karena suatu kecocokan batin dan ikatan psikologis emosional semata. Apabila dilihat dari sudut pandang spiritual, soulmate belahan jiwa yang dimiliki oleh seseorang tersebut terkait dengan karma atau jalan hidup masing-masing individu. Soulmate belahan jiwa saling terkait karma satu dengan yang lainnya sesuai garis hidup dan tanggung jawab yang diembannya.

Di dalam kitab suci agama-agama besar, Tuhan berfirman bahwasanya Dia menciptakan makhluk hidup berpasang-pasangan. Namun dalam hal ini sebenarnya tidak sekedar berpasangan sebagai wanita pria, namun makna filosofisnya lebih dalam daripada sekedar persatuan dua jenis kelamin yang berbeda. Makna filosofis berpasangan bisa berarti pasangan sejiwa dan sepemikiran. Dalam hal ini pun makna berpasangan bukan berarti juga bahwa setiap manusia memiliki belahan jiwanya atau soulmate-nya.

Namun sayangnya, memang ada sebagian manusia yang tidak memiliki soulmate belahan jiwanya. Mengenai topik ini, akan saya bahas dalam artikel lanjutan mengenai siapa-siapa saja dan jenis manusia seperti apa yang ditakdirkan tidak memiliki soulmate belahan jiwa.

------------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

----------------------------------