Rabu, 17 Oktober 2012

Sulit jodoh karena sifat buruk



Gambar: Scenery Tarot


Setelah sebelumnya saya membahas mengenai sulit dapat jodoh karena faktor panggilan spiritual atau religius dan karena faktor situasi serta kondisi maka kali ini giliran saya akan membahas perihal sulit dapat jodoh karena sifat atau karakter yang buruk.

Sepanjang pengalaman saya menangani permasalah jodoh dan cinta kasih, sulit dapat jodoh dikarenakan oleh sifat atau karakter yang buruk adalah penyebab utama seseorang terhalang jalan jodohnya. Terutama hal ini banyak dialami oleh kalangan wanita sedangkan dari kalangan pria cenderung lebih sedikit.

Sifat-sifat buruk wanita yang menjadikan dia sulit jodoh adalah seperti: jutek, galak, judes, terlalu sensitif, terlalu curigaan, pendendam, terlalu penuntut, terlalu agresif, terlalu tertutup dan terkadang tidak bisa menjaga penampilan. Namun dari semua sifat buruk penghambat jodoh tersebut yang paling fatal adalah sifat terlalu sensitif dan jutek/judes. Jika kita perhatikan bersama, banyak contoh di sekitar kita dimana kebanyakan seorang perawan tua cenderung menutup pergaulan, judes, jutek dan mudah tersinggung baik di dalam pergaulan sosial maupun terhadap lawan jenis sehingga hal ini membuat kita menjauh dan merasa aneh menilai mereka. Sifat judes dan mudah tersinggung itu sebenarnya adalah akumulasi dari perasaan rendah diri, tertekan, rasa kesepian dan juga merasa dendam karena dirinya menilai dilahirkan ke dunia secara tidak adil oleh Tuhan. Maka tak heran apabila seorang perawan tua sering merasa cemburu, marah-marah dan kesal tanpa alasan yang jelas apabila dia bertemu dengan teman wanita yang nampaknya bisa berbahagia hidup berpasangan.

Dalam beberapa kasus, seorang pria bisa sulit jodoh disebabkan oleh sifat pelit atau terlalu perhitungan, terlalu bergantung hidup pada orang tuanya (terutama bergantung pada ibunya), egois dan terlalu sensitif anti sosial. Kasus sulit jodoh di dunia pria cenderung lebih sedikit karena pria bisa menikah di usia kapan pun sehingga gerak dan langkahnya lebih leluasa. Sedangkan bagi wanita, mereka kebanyakan berkejaran dengan usia. Semakin tua usia wanita maka semakin terbatas pilihan dan kesempatannya, terlebih lagi wanita mengalami masa menopause sehingga untuk bisa mendapatkan keturunan dalam pernikahan para wanita harus bisa menikah sebelum terlambat secara biologis.

Sedangkan mengenai penampilan, banyak kasus dimana seorang wanita yang berwajah biasa saja namun banyak disukai pria bahkan tak jarang wanita berwajah biasa bisa menikah dengan pria tampan kaya raya dan lebih muda darinya. Semua itu bisa terjadi karena faktor kecantikan dari dalam (inner beauty) sehingga memampukan karakter dia nampak lebih menarik dari luarnya. Di sisi lain, banyak wanita yang sebenarnya cantik namun mereka sulit jodoh karena hambatan psikologis berupa tabiat dan sifat yang jelek.

Ada suatu kasus dimana seorang perawan tua baru menyadari bahwa dirinya membutuhkan pasangan hidup ketika dia berusia 54 tahun. Sepanjang hidupnya, dia habiskan untuk merawat kedua orang tuanya karena dia adalah anak tunggal. Seluruh waktunya dia pakai untuk bekerja dan mencari uang. Hingga pada suatu ketika satu per satu orang tuanya meninggal hingga kini dia hidup sendirian. Rasa penyesalan, kesepian dan juga kegalaun bercampur aduk tidak karuan sehingga dia memutuskan untuk mencari jodoh di usia 54 tahun dimana usia tersebut seharusnya merupakan masa pensiun bagi orang pada umumnya. Dia sempat putus asa namun dia tetap berusaha. Ketika saya analisa dan pelajari, dia sulit jodoh karena memiliki sifat dan tabiat buruk yakni berupa terlalu pelit perhitungan dalam hal keuangan, terlalu agresif terhadap pria dan terlalu sensitif ditambah lagi dia tidak bisa menjaga badan dan penampilan. Seandainya saja dia mau intropeksi diri dan tidak merasa diri selalu benar, sebenarnya dia masih bisa mendapatkan pasangan hidup karena sesungguhnya di dunia ini tidak ada kata terlambat. Selama kita masih hidup dan ada kemauan, pasti ada jalan untuk meraih keinginan.

Intinya, apabila anda merasa sulit jodoh bisa jadi masalah utama ada di dalam diri anda sendiri. Ada baiknya anda melakukan intropeksi diri dan mencoba mencari masukan dari pihak lain agar perubahan menuju yang lebih baik mudah diwujudkan.

Untuk postingan artikel berikutnya, saya akan membahas perihal Sulit Jodoh Karena Faktor Guna-Guna dan Solusi Agar Gampang Jodoh.
------------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

----------------------------------