Jumat, 05 Oktober 2012

Mengapa kita sulit jodoh



Gambar: Shadowscapes Tarot


Selama kurang lebih 10 tahun saya menjalani profesi sebagai seorang Konsultan Spritual dan Peramal Tarot, banyak pembelajaran hidup yang bisa diperoleh sehingga saya pun dapat menyimpulkan bahwasanya hampir seluruh manusia dalam menjalani kehidupannya memiliki 3 masalah utama yakni: cinta kasih, rejeki dan kesehatan. Cinta kasih memang menjadi topik permasalahan yang paling dominan. Semakin modern dan makmur kehidupan seseorang, ironisnya justru dia semakin merasa kesepian. Rasa kesepian dan kebutuhan akan pasangan ini sebagian besar banyak dialami oleh orang-orang yang hidup di kota-kota metropolitan dimana kehidupan di kota besar membuat manusia hidup secara individualisme.

Berkaitan dengan masalah cinta kasih, kali ini saya hendak membahas perihal perjodohan. Jodoh itu susah-susah gampang, bila dicari jodoh sulit ditemukan namun giliran kita tak membutuhkannya justru sang jodoh datang sendiri. Dari pengalaman saya menangani berbagai macam klien dari bermacam latar belakang yang telah berkonsultasi ramalan tarot dan konsultasi secara spiritual, jumlah wanita yang sulit jodoh lebih besar dibandingkan laki-laki. Meskipun wanita cenderung lebih panjang usianya namun dalam masalah cinta kasih dan perjodohan, wanita cenderung mengalami banyak keterbatasan. Salah satu keterbatasannya adalah usia, semakin tua usia wanita maka semakin terbatas gerak langkahnya dalam mencari jodoh. Namun sebenarnya, tidak hanya masalah usia saja bagi wanita yang menjadi hambatannya. Masih ada beberapa faktor lain yang menjadi penyebabnya. Namun dalam kesempatan ini saya akan membahas sulit jodoh bagi pria maupun wanita.

Bicara mengenai sulit jodoh, pernah ada beberapa klien wanita yang datang berkonsultasi ramalan tarot dengan saya berkata bahwasanya bagi wanita di jaman sekarang mencari jodoh semakin sulit. Karena selain wanita harus bersaing dengan sesama wanita dalam mencari pasangan pria, kini ada kecenderungan pria-pria berwajah tampan juga ikut mencari pasangan pria juga (kebanyakan pria tampan memang ada kecenderungan menyukai pria juga, walaupun tidak semuanya demikian). Sehingga wanita sekarang harus bersaing dengan sesama wanita sekaligus dengan pria juga untuk mendapatkan jodoh pria. Diperparah lagi katanya, pria-pria berwajah jelek pun ikut-ikutan mencari pacar pria juga. Terkesan lucu namun ada benarnya juga. 

Setelah saya pelajari dan analisa dari berbagai aspek baik secara spiritual, psikologis maupun fisik sebenarnya penyebab seseorang sulit menemukan jodoh terbagi menjadi 3 hal yakni:
1. Sulit jodoh dikarenakan panggilan spiritual atau religius
2. Sulit jodoh dikarenakan situasi dan kondisi
3. Sulit jodoh karena sifat atau karakter yang bersangkutan

Ketiga jenis penyebab sulit jodoh tersebut di atas akan saya bahas secara mendetail secara bertahap di postingan artikel berikutnya agar bisa menjadi bahan perenungan dan menambah wawasan bagi kita semua.

Bagi anda yang merasa sulit jodoh, saya sarankan janganlah putus asa karena nasib manusia itu bisa dirubah dengan menggunakan cara duniawi maupun cara spiritual. Langkah awal yang paling penting adalah menemukan sumber permasalahannya terlebih dulu. Jika kita tahu inti permasalahannya maka jalan perbaikan akan lebih mudah ditemukan dan dilaksanakan. Namun demikian, apapun itu saya yakin bahwasanya Tuhan pasti memiliki tujuan dan rencana yang lebih baik bagi kehidupan kita. Kita harus yakin akan rencana Tuhan.
------------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

----------------------------------