Kamis, 10 Februari 2011

Ramalan kecocokan bisnis dan karir




Menentukan kecocokan bisnis dan karir bukanlah suatu perkara mudah, selain diharuskan melakukan test kepribadian atau psikotes juga diperlukan pembuktian di lapangan. Selain melalui jalur psikotes sebenarnya ada beberapa cara alternatif untuk menentukan kecocokan bisnis maupun karir yakni dengan melalui ramalan.

Ada beberapa jenis peramalan yang bisa dipergunakan untuk menentukan bisnis maupun karir yang lebih cocok bagi seseorang. Beberapa jenis ramalan yang bisa dipergunakan untuk tujuan ini adalah : Ba Zi, numerologi, golongan darah, graphology, sidik jari dan juga zodiak. Namun pada dasarnya semua ramalan tersebut juga mempergunakan analisa karakter sebagai parameter kecocokan bisnis maupun karir seseorang. Sebagian besar masyarakat menganggap ramalan menggunakan numerologi, golongan darah, graphology dan sidik jari bukan termasuk dalam kategori ramalan namun lebih ke arah analisa.

Berikut ini penjelasan singkat beberapa model peramalan dan parameternya dalam meramalkan kecocokan bisnis dan karir seseorang :

Numerologi :
Numerologi adalah ilmu peramalan berdasarkan angka-angka. Dalam menganalisa seseorang, numerologi menggunakan angka sebagai parameternya, nama dipecah menjadi huruf berupa vocal dan konsonan lalu kemudian dirubah menjadi angka begitu juga tanggal bulan serta tahun lahir diperhitungkan secara detail. Setiap angka memiliki makna yang mengacu pada sifat dan jalan hidup seseorang. Numerologi membagi karakter manusia menjadi 9 jenis dan masing-masing memiliki potensi yang berbeda-beda. Sembilan jenis karakter ini akan mengacu pada kecocokan bisnis dan karir seseorang.


Ba Zi :
Ba Zi adalah ramalan dari negeri china yang erat kaitannya dengan Feng Shui. Ba Zi bisa diartikan sebagai 8 karakter atau dikenal juga sebagai 4 Pilar Nasib. Dalam peramalannya, Ba Zi menggunakan perhitungan tanggal, bulan, tahun dan jam kelahiran yang bersangkutan. Kecocokan bisnis dan karir dipengaruhi oleh 5 elemen alam yang bisa dilihat berdasarkan data lahir yang bersangkutan. Ba Zi hampir mirip dengan zodiac dan numerologi.

Golongan darah :
Ramalan tentang kecocokan bisnis dan karir ditentukan oleh 4 golongan darah manusia yakni : A, B, AB dan O. Dalam ramalan atau analisa golongan darah diyakini bahwa setiap golongan darah memiliki bakat dan potensi yang unik.

Graphology :
Graphology atau grafologi adalah ilmu ramalan atau analisa tentang sifat dan bakat manusia berdasarkan tulisan tangan. Gaya penulisan, cara memberikan tekanan pada tulisan, tanda tangan serta hal-hal lain dalam penulisan dijadikan sebagai parameter analisa untuk menentukan potensi dan kekurangan seseorang sehingga dari situ bisa dilihat kecocokan karir dan bisnis yang bersangkutan. Di dunia barat, ilmu graphology banyak diterapkan di bidang perekrutan karyawan dan juga analisa kejahatan/forensik.

Sidik jari :
Sidik jari manusia bersifat unik. Sidik jari manusia juga ternyata bisa dijadikan sebagai dasar peramalan atau analisa potensi manusia. Dari analisa tersebut bisa diarahkan bakat bisnis, karir dan bahkan hobi yang bersangkutan. Di Indonesia, analisa atau peramalan dengan menggunakan sidik jari mulai diterapkan di tingkat pra sekolah untuk mengetahui bakat terpendam anak didiknya.

Zodiac :
Zodiac terdiri dari 12 jenis dan masing-masing memiliki karakter yang unik. Kedua belas zodiac terbagi menjadi 4 unsur yakni : air, udara, tanah dan api. Selain itu, data lahir berupa : tanggal, bulan, tahun dan jam kelahiran juga menjadi parameter ramalan tentang sifat bahkan kecenderungan nasib yang bersangkutan. Demikian juga, setiap simbol zodiac berserta unsurnya akan menunjukan bakat dan potensi bisnis, karir serta hobi yang bersangkutan.

Beberapa metode di atas hanyalah sekelumit contoh saja, masih banyak metode-metode alternatif bahkan unik yang bisa dijadikan parameter untuk menentukan kecocokan bisnis, karir dan juga pendidikan manusia.

------------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

----------------------------------