Kamis, 17 Februari 2011

Ajang Kompetisi Peramal





Gambar : Sharman Caselli Tarot


Tadi siang saya selaku konsultan spiritual yang juga peramal tarot profesional dihubungi via telepon oleh seseorang yang mengaku berasal dari sebuah perusahaan tertentu dan beliau menawarkan sebuah program ajang kompetisi peramal atau istilah bahasa inggrisnya adalah : Fortune Teller Competition. Dimana para peramal di seluruh Indonesia akan diadu di sebuah even kemudian pemenangnya akan diikutsertakan di ajang serupa di tingkat Asia Pasific di Thailand.

Saya sangat berterima kasih karena telah diberi kesempatan untuk dijadikan salah satu kandidat peserta lomba namun saya menolak ikut serta karena saya memiliki prinsip dan pandangan yang berbeda dalam hal ini. Ketika beliau meminta rekomendasi apakah ada rekan saya yang lain yang bersedia ikut serta maka saya sarankan kepadanya untuk menawari 2 paranormal kondang yang juga sudah sering muncul di media. Beliau tidak bersedia mengundang 2 paranormal tersebut dengan alasan, mereka sedang mencari peramal yang tidak begitu terkenal. Dengan demikian, saya termasuk peramal yang tidak terkenal dong yaaa....Buktinya mereka mengundang saya kan? Hehhee.....

Saya menolak ikut serta ajang seperti ini karena dunia spiritual bukanlah sesuatu yang bisa diperlombakan dan saya pun mengatakan hal yang demikian kepada beliau melalui telepon. Profesi sebagai konsultan spiritual bukanlah sesuatu yang bisa diperlombakan dan dipertandingkan. Lain halnya dengan profesi lain seperti : ahli bela diri, penyanyi, akting, sulap dan semacamnya, profesi-profesi tersebut lebih bersifat duniawi dan menghibur sehingga bisa dipertandingkan untuk mencari siapa yang paling hebat.

Bila kita renungkan lebih mendalam, dalam lomba atau kompetisi semua peserta didorong untuk saling membuktikan mana yang terbaik dan secara tak sadar satu sama lain saling menjatuhkan demi meraih pengakuan tertentu. Hal ini tidak selaras dengan sifat spiritual itu sendiri.

Tentu saja setiap fortune teller, peramal atau apapun istilah lainnya yang turut diundang oleh beliau pastinya memiliki sudut pandang yang berbeda-beda. Setiap orang memiliki hak untuk berpendapat.
------------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

----------------------------------