Friday, August 28, 2015

Mimpi tidak ada arti



Mimpi yang dialami oleh manusia masih merupakan suatu misteri. Namun tidak hanya manusia saja yang bisa bermimpi, menurut penelitian ilmiah beberapa binatang seperti anjing dan kucing juga bisa bermimpi tatkala binatang tersebut tidur. Sebagian mimpi memiliki arti dan simbolis spiritual yang berfungsi sebagai firasat, nasehat bahkan suatu nubuat bagi manusia. Beberapa nabi dan rasul serta orang-orang pilihan diberikan Tuhan kemampuan untuk mengartikan mimpi manusia.

Namun sayangnya tidak semua mimpi itu memiliki arti atau bisa diartikan. Mimpi yang tidak ada arti itu bisa dianalisa melalui sebab musabab sebelum orang yang bersangkutan beranjak tidur. Kita bisa memimpikan sesuatu akibat terkesan oleh suatu kejadian, suatu pertemuan atau hal-hal yang menimbulkan dampak emosional yang mendalam. Sebagai contoh: ketika kita sedang merindukan seseorang, kita cenderung memikirkan orang tersebut secara intens sehingga tatkala kita tidur maka tekanan bawah sadar yang terakumulasi terkait dengan kerinduan akan menimbulkan suatu mimpi yang mewakili hasrat terpendam yang bersangkutan. Tidak mengherankan apabila di dalam mimpi tersebut kita mimpi bertemu dengan pujaan hati dengan segala jenis fantasi dan harapan yang terpendam. Demikian pula ketika kita mengalami hal-hal yang menyedihkan, menakutkan maupun suatu kondisi yang sangat berkesan secara emosional maka impresi yang tertanam di bawah sadar akan terealisasi dalam wujud mimpi ketika kita tidur.

Beberapa contoh lain mimpi yang tidak ada arti atau tidak perlu diartikan karena disebabkan oleh kesan emosional yang terbawa mimpi yaitu:
1. Ketika kita menonton film tentang kerajaan mesir. Disebabkan kita begitu mengagumi keindahan , kemewahan dan kecantikan sang ratu di kemudian hari kita bermimpi di dalam tidur menjelma menjadi seorang Cleopatra.
2. Ketika kita ketakutan akibat menonton atau membaca atau mendengar cerita-cerita seram, setelahnya kita akan bermimpi yang menakutkan seperti dikejar hantu dan semacamnya,
3. Yang paling sering adalah ketika kita tengah melihat atau menonton film yang berisikan ular, buaya atau binatang-binatang buas yang menakutkan. Biasanya sesudah menonton hal-hal tersebut, tidak jarang kita akan bermimpi dipatuk ular, dikejar buaya dan semacamnya.
Dan masih banyak contoh-contoh lain mimpi yang sebenarnya tidak perlu diartikan atau mengandung arti tertentu karena semua itu merupakan suatu mimpi yang timbul akibat tekanan emosional yang ditimbulkan oleh rangsangan indrawi.

Tidak sedikit klien dan teman-teman saya yang menanyakan perihal arti mimpi namun tidak serta merta akan saya artikan. Ada beberapa hal yang perlu saya analisa sebelum mengartikan mimpi mereka. Saya akan menanyakan kejadian-kejadian khusus yang berkesan sebelum mereka memimpikan suatu. Saya juga akan menilai apakah orang yang bersangkutan tergolong orang yang mudah tersugesti atau labil secara emosional. Sebab orang-orang yang mudah tersugesti, mereka yang labil secara emosional dan juga orang-orang yang sedang depresi atau stress; orang-orang semacam ini cenderung mudah mengalami mimpi-mimpi yang seringkali aneh dan mencekam. Seseorang yang sudah matang dan mahir dalam bermeditasi, biasanya orang-orang yang demikian ini justru jarang bermimpi di dalam tidurnya, Orang yang rajin bermeditasi akan mudah mengalami tidur nyenyak yang mendalam sehingga tidurnya tidak ada mimpi. Seandainya pun mereka bermimpi, mimpi yang dialami oleh para ahli meditasi biasanya membawa arti simbolik spiritual dan nubuat bahkan diantaranya merupakan mimpi yang mengandung wahyu Ilahi.
 -----------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

-----------------------------------------------------------------