Sabtu, 04 Januari 2014

Phobia angka 13





Phobia atau ketakutan terhadap sesuatu hal tanpa ada alasan yang jelas bisa menimpa siapa saja dan dalam bentuk phobia yang bermacam-macam. Ada yang phobia ular, phobia di tempat gelap, phobia di ruang tertutup atau claustrophobia dan lain sebagainya. Sedangkan phobia terhadap angka 13 dalam istilah psikologi disebut sebagai Triskaidekaphobia.

Ketakutan terhadap angka 13 bisa juga didasari oleh suatu kepercayaan tentang hal-hal takhayul. Dimana angka 13 dari sejak dahulu kala baik di dunia barat maupun kalangan masyarakat asia dipercaya sebagai angka keramat bahkan angka sial. Sedangkan apabila dilihat dari sudut pandangan perhitungan ramalan Feng shui maupun numerologi, angka 13 memang mempresentasikan suatu kondisi yang penuh misteri, kesulitan dan perjuangan.

Baik Feng Shui maupun Numerologi, menilai angka 13 merupakan persamaan dari angka 4 yakni 1+3 = 4. Angka 4 dalam Feng Shui dan Numerologi dianggap sebagai angka yang berat, penuh masalah dan sial. Dalam ilmu Feng Shui, tempat atau lokasi yang bernomor 13 diyakini menjadi tempat bersemayam roh halus atau angker. Sedangkan dalam ilmu numerologi, tempat yang bernomor 13 diyakini sebagai lokasi yang sulit rejeki dan banyak hambatan.

Sedangkan bagi mereka yang lahir pada tanggal 13 dalam ilmu ramalan numerologi, mereka memiliki sifat yang cenderung bersifat misterius, moody dan tertutup. Dalam menjalani hidup, mereka juga cenderung bergejolak dan ada saja hambatannya sehingga mereka perlu memiliki kesabaran tingkat tinggi untuk bisa memperbaiki nasibnya.

Phobia angka 13 atau Triskaidekaphobia secara psikologis sulit untuk bisa dimengerti penyebabnya namun jika dilihat dari sudut pandang ilmu spiritual, sebenarnya rasa takut terhadap angka 13 ada dasar dan perhitungannya. Jadi, semata-mata tidak sekedar ketakutan tanpa dasar.

Pada postingan artikel berikutnya, saya akan membahas perihal persamaan dan perbedaan antara rumah bernomor 13 atau 12A.

------------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

----------------------------------