Rabu, 11 April 2012

Penampakan hantu jenis dan ragamnya





Gambar: Black Tarot



Berkaitan dengan artikel yang saya tulis sebelumnya mengenai Misteri Penampakan Di Terowongan Casablanca, berikut ini saya akan menjabarkan beberapa jenis penampakan hantu yang bisa muncul di dunia nyata.

Penampakan hantu atau entitas gaib bisa terlihat atau dilihat apabila kita memperdalam ilmu yang terkait dengan ilmu spiritual olah rasa dan digabungkan dengan olah pandangan batin. 

Penampakan hantu itu terbagi menjadi dua jenis yakni : entitas gaib asli seperti siluman ataupun sejenis jin dan entitas gaib yang berasal dari manusia yang sudah meninggal. Bentuk penampakan yang terlihat pun beraneka macam, ada yang normal ada juga yang aneh. Bentuk sederhana yang paling mudah dilihat adalah berupa pancaran cahaya atau yang biasa disebut dalam bahasa inggris sebagai orb. Biasanya bentuk sederhana pancaran cahaya ini bisa ditangkap oleh kamera video maupun kamera bahkan tak jarang kita pun bisa melihatnya dengan menggunakan mata telanjang. Bentuk-bentuk yang lebih nyata berupa manusia maupun penampakan aneh lainnya akhir-akhir ini bisa ditangkap dengan menggunakan alat-alat elektronik dan kamera. Meskipun keasliannya saat ini sangat sulit dipertanggungjawabkan karena teknologi digital semakin canggih sehingga bisa direkayasa dengan menggunakan software photoshop atau software video editing.

Sepanjang pengalaman saya, sebelum muncul penampakan biasanya diawali dengan perubahan suasana hati kita. Rasanya menjadi aneh dan merinding. Ada pula penampakan yang diawali dengan bau-bauan (bisa wangi semerbak atau busuk), bunyi-bunyian (tangisan, tertawa, bunyi barang jatuh, bunyi pintu atau jendela terbuka bahkan bisikan), atau juga ada hembusan angin yang dingin tapi aneh. Ketika saya sedang bertemu suatu entitas gaib, entah mengapa suasana menjadi sangat hening dan seolah-olah waktu berhenti berputar. Saya beranggap mungkin pada saat itu saya sedang memasuki alam mereka alam gaib, jadi bukan mereka yang memasuki alam kita.

Penampakan tidak selalu terjadi di malam hari atau dini hari saja namun juga bisa terjadi pada pagi hari, siang hari atau sore hari. Saya pernah bertemu dengan almarhum tante yang sudah meninggal 3 bulan sebelumnya karena terkena penyakit jantung, pada saat penampakan itu terjadi sekitar jam 10 pagi di depan teras rumahnya. Dia sedang berdiri dan tersenyum menggunakan daster batik yang sudah lusuh.

Ada sebuah pertanyaan dilontarkan oleh teman saya, apakah penampakan hantu yang berasal dari arwah manusia yang sudah meninggal wujudnya berbeda-beda? Dari penilaian dan pengalaman saya, biasanya wujud terakhir mereka ketika menampakan diri dipengaruhi oleh kondisi fisik terakhir dan kondisi pikiran emosional mereka pada saat sakaratul maut. Orang yang meninggal dengan damai dan tenang biasanya penampakannya lebih baik dan normal sebagaimana ketika mereka hidup. Sedangkan orang yang meninggal dalam kondisi sangat kesakitan karena kecelakaan atau dalam kondisi tertekan apalagi marah serta kecewa, biasanya penampakan mereka cenderung mengenaskan seperti kondisi terakhir tatkala mereka meninggal. Maka dari itu, mereka yang meninggal dengan cara tidak wajar biasanya penampakannya cenderung aneh karena masih ada suatu beban duniawi yang mengikat mereka contoh ikatan duniawi tersebut seperti masih memiliki hutang piutang atau dendam atau sewaktu hidup mereka tidak diperlakukan dengan adil.

Tujuan entitas gaib melakukan penampakan juga bermacam-macam namun sebagian besar diantara mereka sebenarnya hanya ingin berkomunikasi dengan kita karena suatu sebab yakni karena mereka merasa terganggu, mereka ingin menyampaikan pesan atau firasat tertentu, ingin berkenalan dan ada pula yang hanya sekedar mencari perhatian kita saja.

Yang jadi masalah bagi saya adalah pengalaman penampakan gaib seperti ini sulit untuk bisa didokumentasikan secara ilmiah dan dibuktikan secara otentik karena bersifat sangat personal, mendadak, sekilas dan isidentil (kebetulan). Sehingga tak heran jika sebagian besar orang yang berpikiran logis dan modern sulit untuk bisa percaya karena tidak ada bukti yang mendukung. Namun sebagaimana ranah dunia spiritual lainnya, sebagian besar masih berupa misteri dan sulit dijelaskan secara logis.
------------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

----------------------------------