Sunday, August 28, 2011

Kontrol Tag di Facebook








Seringkali kita dibuat jengkel apabila profile di Facebook kita di-tag oleh orang-orang yang tidak dikenal yang berisikan foto-foto produk. Tak jarang produk yang ditawarkan fiktif dan mengandung penipuan (terutama produk-produk elektronik). Saya sendiri sudah melayangkan petisi di forum facebook beberapa bulan yang lampau dan ternyata di seluruh dunia tidak hanya saya saja yang berkeberatan dengan masalah kebebasan orang men-tag tanpa ijin. Petisi sudah dilakukan hampir 2 tahun lebih namun pada akhirnya per 25 Agustus 2011 kemarin pihak management Facebook membuat fasilitas untuk menfilter tag.

Sekarang di FaceBook sudah ada kontrol tag untuk mencegah orang lain tag produk atau hal-hal lain yang mengganggu di profile kita. Caranya :

1. Klik : Account di pojok kanan atas
2. Klik : Privacy Settings
3. Klik : How Tags Work
4. Klik :
- Profile Review lalu klik Edit lalu klik Turn On Profile Review lalu klik Done.
Fungsinya : untuk mengkontrol dan approve tag yang ditujukan ke Profile kita. Dengan Turn On Profile Reviews maka orang yang hendak tag di profile harus disetujui dulu oleh kita sebelum bisa tampil di profile kita.
- Klik Tag Review lalu klik Turn On Tag Review klik Done.
Fungsi : Untuk mengkontrol dan memberi approve orang lain yang bukan teman kita yang hendak tag foto ke profile kita.

Fungsi kontrol tag di atas harus di setting manual oleh kita sendiri jadi lakukan sekarang juga sebelum orang-orang yang tak bertanggung jawab berjualan dan tag produk tanpa ijin di wall kita. Bila fungsi di atas tidak dirubah ke Turn On maka orang lain akan tetap bisa dengan bebas tag foto tanpa ijin kita.

------------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

----------------------------------