Rabu, 04 Mei 2011

Dampak Nama dan Tanggal Lahir






Gambar : Sharman Caselli Tarot


Pujangga Shakespeare berujar, " Apalah arti sebuah nama?" Memang jika dilihat secara kasat duniawi, nama hanyalah berfungsi sebagai label agar seseorang lebih mudah dikenali dan diidentifikasi namun tidak demikian halnya jika dilihat dari sudut pandang spiritual dan metafisik.

Apabila dilihat dari sudut pandang spiritual dan metafisik, nama yang disandang oleh seseorang memiliki getaran magnet yang sangat kuat yang berpengaruh secara fisik dan ruh bagi manusia yang menyandangnya. Bahkan dalam tingkatan tertentu, nama bisa mempengaruhi rejeki, kesehatan, jodoh bahkan hingga proses kematian. Maka dari itu, dalam budaya Jawa biasanya seseorang akan diruwat namanya apabila dia mengalami kesialan atau masalah kesehatan dengan harapan dia akan mengalami perubahan nasib seiring dengan perubahan nama yang disandangnya. Di dalam budaya lain pun ada juga kepercayaan dan prosesi serupa.

Namun sayangnya, di kehidupan modern ini kebanyakan orang tua memberikan nama hanya berdasarkan keindahan arti namanya saja atau menentukan nama anak berdasarkan aspek duniawi saja tanpa mempertimbangkan dampak secara spiritual dan metafisik terhadap anaknya.

Banyak cara yang dipergunakan untuk memberikan nama yang harmonis terhadap seseorang. Setiap budaya memiliki cara perhitungan unik tersendiri. Semisalnya ada Jawa biasanya akan memberikan nama setelah anak lahir dan mengetahui hari weton si bayi. Dalam memberikan nama pun biasanya ditunggu hingga 40 hari sesudah si bayi lahir ke dunia. Budaya Jawa memperhitungkan keharmonisan nama yang akan disandang si bayi berdasarkan tanggal lahir dan juga hari lahir (weton) si bayi. Sedangkan di dunia modern saat ini, nama anak sudah dibuat oleh orang tuanya pada awal-awal si ibu hamil sehingga tak jarang nama yang telah dipersiapkan ternyata tak sesuai dengan jenis kelamin si bayi ketika lahir.

Apabila anda saat ini merasa hidup penuh dengan masalah, sulit jodoh, sering sakit-sakitan atau sering tertimpa sial maka bisa jadi nama yang anda sandang saat ini tidak selaras dengan tanggal lahir anda. Orang Jawa bilang : akibat keberatan nama yang disandang.

------------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

----------------------------------