Saturday, June 26, 2010

Pertanyaan ya atau tidak dalam ramalan tarot





Gambar : Alchemical Tarot



Dalam setiap sesi konsultasi ramalan tarot, setidaknya ada beberapa pertanyaan dari klien yang berisi pertanyaan yang mengharuskan kita sebagai konsultan peramal tarot untuk menjawab ya atau tidak. Ada sebagian peramal tarot yang bersedia menjawab jenis pertanyaan yang semacam itu & ada juga yang memilih merubah bentuk pertanyaan. Saya sendiri lebih menyukai untuk merubah formulasi jenis pertanyaannya namun tetap tidak melenceng dari essensi permasalahan inti.

Bagi peramal tarot yang bersedia menjawab pertanyaan jenis ya atau tidak dalam ramalan tarot, mereka biasanya mempergunakan beberapa teknik seperti di bawah ini :

1. Menjawab ya atau tidak berdasarkan unsur atau elemen simbol tarot
Di dalam sistem ramalan tarot, terdapat 4 elemen yang mewakiliki simbol tarot yakni : api, udara, air & tanah. Beberapa peramal tarot meramal dengan menggunakan indikasi munculnya elemen yang paling dominan dalam tebaran tarot. Indikasi jawaban ya akan diwakili oleh unsur api & udara sedangakn indikasi jawaban tidak akan diwakili oleh unsur air & tanah.

2. Menjawab ya atau tidak berdasarkan negatif atau positif simbol tarot
Di dalam sistem ramalan tarot selain 4 unsur, juga mengandung arti positif atau negatif baik secara tersirat maupun tersurat. Ada beberapa peramal yang menggunakan sistem tersebut dengan mempertimbangkan indikasi munculnya sifat yang paling dominan dalam tebaran untuk menjawab pertanyaan semacam ini. Jika kartu tarot positif lebih banyak muncul maka jawabannya adalah ya, namun jika kartu tarot negatif yang lebih dominan maka jawabannya tidak.

3. Menjawab ya atau tidak berdasarkan posisi terbalik atau tegak dalam simbol tarot
Ketika mengocok kartu tarot, sering kali ketika kita memilih lalu membukanya akan terdapat beberapa kartu tarot berada dalam posisi tegak atau terbalik. Ada beberapa peramal tarot yang menggunakan posisi tegak atau terbalik ini sebagai indikasi untuk menjawab ya atau tidak. Jika kartu yang muncul lebih dominan yang tegak berarti jawaban ya, sedangkan jika sebaliknya maka jawabannya adalah tidak.

Cara-cara di atas hanya sekelumit gambaran beberapa teknik yang bisa digunakan untuk menjawab jenis pertanyaan yang mengharuskan peramal tarot menjawab ya atau tidak. Namun masih banyak parameter lain yang bisa dipergunakan.

Saya pribadi lebih menyukai merombak formulasi pertanyaan yang berbentuk ya atau tidak. Sebagai contoh ada seorang klien bertanya mengenai lamaran kerja:

'' Apakah saya akan diterima bekerja di perusahaan A yang kemarin saya diwawancara?"

Pertanyaan di atas mengharuskan saya sebagai peramal tarot menjawab ya atau tidak. Maka daripada saya menjawab langsung pertanyaan tersebut, alih-alih saya akan memberi pengarahan kepada klien untuk lebih sadar & memperdayakan diri dia sendiri dengan cara merubah formulasi pertanyaan menjadi :

" Bagaimana prospek yang akan saya peroleh setelah saya wawancara kerja di perusahaan A?"

Dengan bentuk pertanyaan di atas, akan lebih mudah bagi saya untuk memberi guidance atau pengarahan terhadap isu pekerjaan itu. Jawaban yang kita berikan pun lebih mendalam serta bisa memberikan gambaran masa depan dia. Secara kejiwaan, dampak jawaban yang kita berikan pun akan mendorong si klien untuk turut berpikir tentang perjalanan nasib dia sendiri.

Jika kita menjawab pertanyaan ya atau tidak secara langsung maka jawaban yang kita berikan akan menjadi sesuatu yang mutlak dalam benak klien. Seolah-olah nasib dia telah ditentukan oleh hasil ramalan & pada akhirnya akan membentuk suatu sugesti. Resiko apabila ramalan tarot kita meleset maka kita sebagai peramal tarot akan dijadikan kambing hitam atas kegagalan nasibnya.

Fungsi ramalan tarot adalah sebagai penunjuk jalan atau panduan dalam menjalani kehidupan manusia, bukan berfungsi sebagai parameter kepastian nasib. Kita sebagai seorang peramal tarot juga hanya berfungsi sebagai penunjuk jalan serta penerjemah kode-kode kehidupan. Sebisa mungkin, janganlah kita mengklaim diri sebagai orang yang maha benar apalagi maha tahu untuk urusan nasib manusia.

 -----------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

-----------------------------------------------------------------