Kamis, 13 Maret 2008

Foto Hantu Terbaik The Brown Lady

Gambar: Hantu The Brown Lady/Si Wanita Coklat terekam foto tengah menuruni tangga

Foto di atas adalah foto penampakan hantu "The Brown Lady/si wanita coklat" yang disebut-sebut sebagai foto yang paling terkenal dan paling bisa dipercaya yang pernah diabadikan. Hantu tersebut diperkirakan adalah sosok Lady Dorothy Townshend, istri dari Charles Townshend, Viscount dari Raynham ke 2, penghuni Raynham Hall di Norfolk, Inggris di permulaan tahun 1700-an. Menurut rumor yang beredar bahwasanya Dorothy, sebelum menikah dengan Charles, dia pernah menjadi istri simpanan of Lord Wharton. Charles menuduh Dorothy tidak setia. Meskipun menurut catatan resmi Dorothy meninggal dan dikubur di tahin 1726, diduga bahwa pemakaman itu hanya tipuan dan sesungguhnya Charles telah mengurung istrinya di sudut rumah terpencil bertahun-tahun lamanya hingga Dorothy mati.

Disebutkan Hantu Dorothy bergentayangan di sekitar tangga kayu oak dan tempat-tempat lainnya di Raynham Hall. Di awal tahun 1800-an, Raja George IV, ketika tinggal di Raynham, dia melihat sesosok wanita mengenakan baju coklat berdiri di samping ranjangnya. Dia terlihat kembali oleh Kolonel Loftus sedang berdiri di ruang utama pada tahun 1835, yang saat itu ia tengah berkunjung dalam rangka liburan natal. Dia kembali melihat suatu penampakan yang sama seminggu kemudian, hantu tersebut mengenakan baju satin warna coklat dan kulitnya bercahaya hijau pucat. Nampak olehnya bahwa mata hantu itu ternyata telah tercongkel. Beberapa tahun kemudian, Kapten Frederick Marryat beserta dengan ke dua temannya melihat "the Brown Lady/Si Wanita Coklat" melayang di sepanjang jalan ruang atas, membawa lentera. Ketika hantu tersebut lewat, Marryat berkata, hantu tersebut menyerigai kepada mereka dengan senyuman yang jahat. Marryat menembak penampakan tersebut namun pelurunya hanya lewat begitu saja.

Foto yang terkenal ini diambil pada bulan September 1936 oleh Captain Provand dan Indre Shira, dua fotografer yang ditugaskan mengambil foto Raynham Hall untuk majalah Country Life magazine. Inilah yang terjadi, menurut penuturan Shira: "Kapten Provand memotret sekali sedangkan saya memberikan penerangan. Dia tengah berkonsentrasi untuk pemotretan berikutnya. Saya berdiri di sampingnya pas di belakang kamera dengan pistol lampu pijar di tangan saya, memandang langsung ke tangga. Tiba-tiba saja saya mendeteksi sebuah bentuk bergaun etheral menuruni tangga dengan perlahan-lahan. Dengan sedikit terlonjak, saya berteriak: 'Cepat, cepat, ada sesuatu.' Saya menekan tombol pistol lampu pijar tersebut. Setelah kilatan dan proses memotretan selesai, Captain Provand membuka kain penutup kamera dan berbalik kepada saya dan berkata: 'Ada apa sih kok kelihatannya heboh sekali?'"

Dalam proses pencetakan film, gambar hantu The Brown Lady/Si Wanita Coklat terlihat dan dipublikasikan pertama kali pada tanggal 16 Desember 16, 1936 terbitan majalah Country Life. Semenjak itu hantu ini kadang-kadang muncul di tempat tersebut.

Sumber: paranormal.about.com
 -----------------------------------
Untuk berkonsultasi dengan Priyashiva Akasa Dwijendra/Priyashiva Akash, anda bisa menghubungi 
Telp/WA: +62 856 70 345 22 (Syarat & Ketentuan Berlaku)  

Priyashiva Akasa Dwijendra
-------------------------------
YouTube Channel :
Acara TV Priyashiva Akasa Dwijendra

-----------------------------------------------------------------